Isi 1 Muharram 1443 H. Ponpes Al-Muhajirin 3 Gelar Tabligh Akbar

PURWAKARTA – Isi Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 laksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Iman Togiri, S. Pd.I, M. Pd. I (Pengasuh Pesantren Putri Al Hasan Tegal Pilar Plered)

Kegiatan Tabligh Akbar kali ini dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, mulai pukul 20.00 s/d 22.00 WIB, dan di hadiri Segenap tokoh masyarakat seperti dari Kepala SMA-SMK Al-Muhajirin 3 , lembaga NU , Jatman, Pagar Nusa, Banser dan lain lain.

Ini merupakan kegiatan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 guna meningkatkan rasa akan penting nya kita sebagai umat islam terhadap tahun baru hijriah,tabligh akbar ini di ikuti oleh semua santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang berjumlah 900 orang, dan para guru.

Acara tabligh akbar ini dilakukan,karena menurut pihak pondok kegiatan ini sangat diperlukan untuk kita semua sebagai umat islam dalam menghisab-hisab diri atas dosa-dosa yang telah kita lakukan terhadap Allah SWT,serta dengan adanya acara ini akan menumbuhkan kesadaran terhadap para santri tentang penting tahun hijriah sebagai tahun yg dipakai umat islam dan tidak membesarkan tahun lainnya seperti tahun masehi .

Selama acara berlangsung, ustad Iman Togiri, S. Pd.I, M. Pd. I (Pengasuh Pesantren Putri Al Hasan Tegal Pilar Plered)sebagai penceramah pada acara tabligh memang diisi dengan pemberian materi-materi edukasi tentang tahun baru hijriah,asal mula tahun baru hijriah dan darimana pengambilan tahun baru hijriah tersebut,serta kajian-kajin umum lainnya.

Acara ini diselingi oleh beberapa penapilan dari para santri, yaitu seperti cipta syair, nasyid, dll . semoga dengan adanya kegiatan ini para santri baru menbjadi lebih semangat dalam memperbaharui semangat belajar mereka.Aamiin
Penulis : Dimas Ardiansyah
(02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.