Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Pawai Obor

PURWAKARTA – Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijirah menjadi hal yang begitu istimewa dan diistimewakan kedatangannya.Tidak heran jika pada Tahun Baru Islam 1 Muharaam 1444 Hijriah semua lapisan masyarakat muslim dari berbagai daerah merayakan dengan suka cita.Momen pergantian Tahun Baru Islam 1444 H dalam kalender islam atau disebut tahun baru islam ini selalu tersematkan waktu untuk memanjatkan do’a, istighosah dan berbagai tradisi lainnya.

Tujuan utama dari diselenggarakannya berbagai acara dan tradisi ini ialah ungkapan rasa syukur karena tibanya Tahub Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dan kesenangan tersendiri untuk merayakannya. Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah kali ini bertepatan dengan 30 Juli 2022 M.Bahkan berbagai kalangan masyarakat termasuk anak sekolah dan santri tengah mengikuti kemeriahan menyambut tahun baru islam dengan melakukan pawai obor .

Terlihat ratusan peserta Pawai Obor yang ikut serta memeriahkan 1 Muharam di Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kab. Purwakarta termasuk puluhan santri Pawai Obor ini adalah momen yang dilakukan setahun sekali setiap malam 1 Muharam, bagi santri cukup menyenangkan apalagi setelah seharian penuh belajar di pondok, jadi sebagai refreshing juga

Cukup menyenangkan, mengingat hal ini kegiatan yang positif, diiringi para peserta pawai obor bergemuruh melantunkan sholawat, bernyanyi dan sorak-sorak bergembira atas menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

Acara Pawai Obor tersebut dimulai dari gerbang Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, lalu bergabung dengan peserta rombongan yang lain ke arah Kantor Kepala Desa Sukajaya Kec. Sukatani Kab. Purwakarta , dan kembali menuju ke pondok.Acara Pawai Obor tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan dalam menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.
Penulis : Dimas Ardiansyah

(02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.